next message

Benarkah Asuransi Mobil yang Bagus All Risk Sudah Menanggung Semua Resiko?
By icawiley

Wednesday Aug 23 8:35:21

Kebanyakan diantara nasabah asuransi memang mempertimbangkan resiko-resiko yang mungkin terjadi pada kendaraan mereka sebelum nantinya menjatuhkan pilihan pada satu produknya. Pilah-pilih perusahaan asuransi mobil yang bagus, bahkan juga tawaran premi yang tinggi, sehingga kemudian mereka memutuskan untuk memilih asuransi all risk. Tentunya tak asing dengan nama yang satu ini bukan.
 
Ia adalah produk asuransi kendaraan yang diklaim bisa menanggung semua resiko yang terjadi pada kendaraan Anda, baik itu yang ringan maupun parah, mulai dari lecet hingga kehilangan. Berbeda dengan total loss only yang hanya menanggung pada kerusakan parah saja. Jadi tak heran jika seandainya nilai premi yang diberikan juga tinggi. Namun ada satu hal yang harus Anda ketahui, bahwa ternyata tak semua jenis kerusakan juga ditanggung oleh asuransi ini, berikut diantaranya:
 
1. Tak akan bertanggung jawab jika kerusakan tersebut disebabkan karena kendaraan digunakan untuk mendorong kendaraan atau menyeret benda yang lainnya. sehingga biaya perbaikan juga harus dibayarkan sendiri.
2. Kendaraan digunakan untuk latihan, lomba atau menyalurkan hobby, misalnya adalah untuk balapan liar, kemudian juga kendaraan yang umum digunakan dalam berlatih untuk kebutuhan shooting, stuntman yang dan yang lainnya, resikonya sudah pasti tinggi dan perusahaan asuransi tidak mau menanggungnya.
3. Kendaraan digunakan untuk tindak kejahatan, baik itu oleh yang memegang polisnya maupun bukan.
4. Kendaraan yang sudah diasuransikan terlebih digunakan untuk membawa muatan yang berlebihan. Pihak asuransi juga tak akan mau menanggungnya, hal semacam ini sering kali terjadi pada truck.
5. Kendaraan yang dipakai untuk membawa hewan yang tidak sesuai dengan nilai guna juga tidak menerima tanggung jawab asuransi. Hal semacam ini sering kali terjadi pada bisnis transaksi jual-beli hewan.
6. Kendaraan tersebut hilang karena parkir valet, biasanya pada hotel atau tempat tem[at mewah.
 
6 hal tersebut harus Anda pahami, karena pihak asuransi tidak akan mau memberikan ganti ruginya. Satu hal yang paling penting untuk diingat, meskipun sudah mengikuti asuransi mobil yang bagus di tahun 2017, beberapa resiko terkadang tak mendapatkan ganti rugi total, melainkan sebagian.

Source : https://www.futuready.com/artikel/asuransi/untung-rugi-all-risk-untuk-kendaraan-anda/


[http://https://www.futuready.com/artikel/asuransi/untung-rugi-all-risk-untuk-kendaraan-anda/]


Reply